Semarak Tradisi Perayaan Idul Kurban di Turki, Ramai-Ramai Mudik Hingga Percantik Hewan Kurban

Reporter : Nasa
Kamis, 30 Juli 2020 12:35
Semarak Tradisi Perayaan Idul Kurban di Turki, Ramai-Ramai Mudik Hingga Percantik Hewan Kurban
Seru banget kayak Idul Fitri.

Beda sama di Indonesia, perayaan Idul Kurban di Turki gak kalah semarak loh dengan perayaan hari raya Idul Fitri. Bahkan pemerintah biasanya juga sediakan hari libur panjang untuk perayaan Idul Kurban.

Menurut info dari laman Go Turkey Tourism, hari raya Idul Kurban di Turki disebut dengan Kurban Bayrami. Nah, Kurban Bayrami ini memang dirayakan sama meriahnya dengan perayaan Idul Fitri.

1 dari 4 halaman

      View this post on Instagram    

#KurbanBayram? trafi?i gece boyu devam etti. Sizler bayram? nerede geçireceksiniz?

A post shared by #EvdeKal (@yenisafak) on

2 dari 4 halaman

Kumpul dengan Keluarga

Bahkan nih ya, masyarakat di sana juga mudik loh demi merayakan Kurban Bayrami bersama dengan keluarga terkasih. Makanya gak heran kalau menjelang Kurban Bayrami, jalanan di Turki pasti macet.

Tapi meski macet begitu, mereka tetap rela melakukannya. Soalnya Kurban Bayrami merupakan perayaan penting yang harus dihadiri oleh seluruh keluarga. Banyak tradisi yang biasanya juga dilakukan.

 

3 dari 4 halaman

Tradisi Percantik Kambing saat Perayaan Idul Kurban © Diadona

4 dari 4 halaman

Percantik Hewan Kurban

Mulai dari mempercantik hewan kurban sebelum disembelih sampai dengan waktu 'ngeteh' khusus bareng keluarga. Saat Kurban Bayrami, mereka juga akan mengunjungi keluarga tua bersama dengan keluarga loh.

Semarak banget lah pokoknya. Beda dengan di Indonesia, yang biasanya hanya merayakan hari raya Idul Kurban selama satu hari aja. Wah coba di Indonesia gitu juga ya, bisa mudik dua kali setahun kita.

Beri Komentar