Suka Menyelam? Yuk Simak Beberapa Spot Diving Terbaik yang Ada di Raja Ampat

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 25 November 2020 15:53
Suka Menyelam? Yuk Simak Beberapa Spot Diving Terbaik yang Ada di Raja Ampat
Bagi pecinta olahraga diving, Raja Ampat memang salah satu spot yang menarik untuk dikunjungi.

Raja Ampat memang terkenal dengan keindahan laut dan pulau-pulau di sekitarnya. Tak hanya itu, Raja Ampat adalah surga bagi para pecinta olharaga diving. Ya, Raja Ampat menjadi spot terbaik untuk menikmati keindahan bawah laut Indonesia.

Nah, ternyata, Raja Ampat menawarkan beberapa spot menarik untuk para penyelam, lho. Bahkan, beberapa spot ini memiliki karakter yang berbeda dan habitat-habitan fauna laut yang beraneka ragam. Di mana saja itu? Yuk kita telusuri!

1 dari 5 halaman

Cross Wreck

Cross Wreck Raja Ampat © Diadona

Berikutnya adalah Cross Wreck. Cross Wreck berada di sekitar 300 kilometer dari kota Sorong. Di sini, kamu bisa melihat panorama bawah laut berupa bangkai kapal bekas Perang Dunia II.

Uniknya, bangkai kapal ini menjadi hunian biota laut seperti ikan singa, ikan daun, ikan setan, udang mantis, dan juga gurita. Sehingga tempat ini menjadi spot diving yang recommended banget.

2 dari 5 halaman

Blue Magic

Blue Magic Raja Ampat © Diadona

Blue Magic adalah tempat yang wajib kamu sambangi untuk diving. Di Blue Magic, ada banyak ragam biota lau yang tak kalah indah dengan spot diving lainnya. Beberapa jenis ikan seperti Barracuda, red snappers, surgeonfish, dan ikan tuna jadi penghuni Blue Magic yang akan menyapamu.

3 dari 5 halaman

Tanjung Kri

Raja Ampat © Diadona

Di Tanjung Kri ini, kamu akan disambut dengan berbagai biota laut tanpa harus menyelam dalam. Terdapat sekitar 374 spesies ikan dan terumbu karang yang akan menyambutmu. Kamu bisa menemukan batfish, kakap, kerapu, sampai kura-kura hijau.

4 dari 5 halaman

Pulau Mioskon

Mioskon Raja Ampat © Diadona

Mioskon disebut juga pulau Kelelawar. Mios Kun menjadi salah satu spot diving terbaik di Raja Ampat. Di pulau Mioskon ini, kamu bisa menemukan banyak terumbu karang dan ikan berwarna-warni yang menjadi pemandangan indah saat snorkeling.

Kamu juga bisa mememukan berbagai spesies ikan seperti barracuda, schooling yelloe snaper, travaly, hingga hiu karpet.

Selain keindahan bawah laut, Mioskon ini juga punya arus yang tak terlalu besar, sehingga aman untuk para penyelam.

5 dari 5 halaman

Magic Mountain

Magic Mountain Raja Ampat © Diadona

Magic Mountain juga disebut Shadow Reef. Lokasinya berada di daerah Misool, ujung Raja Ampat. Magic mountain bahkan disebut sebagai spot diving nomor satu di Raja Ampat.

Banyak spesies ikan menampakkan diri di lokasi ini. Selain itu, ada beberapa jenis manta yang tak malu menampakan diri kepada para divers. Selain itu, Magic Mountain adalah habitat dari ikan Napoleon Wrasse. Magic Mountain juga menjadi tempat anak-anak hiu karang tumbuh besar.

Beri Komentar