Syarat Menginap di Graha Wisata Ragunan, Hotel Murah dengan Fasilitas Menarik!

Reporter : Nasa
Jumat, 16 Juli 2021 10:42
Syarat Menginap di Graha Wisata Ragunan, Hotel Murah dengan Fasilitas Menarik!
Ini dia deretan info yang kamu butuhkan terkait Graha Wisata Ragunan..

Syarat menginap di Graha Wisata Ragunan cukuplah mudah, Diazens. Graha Wisata Ragunan sendiri merupakan salah satu penginapan yang dibanderol dengan tarif sangat terjangkau permalamnya. Fasilitas di sana memang sengaja dibangun untuk para pengunjung sekitar Kebun Binatang Ragunan.

Menurut info yang dihimpun dari berbagai sumber, hotel Graha Wisata Ragunan dibangun pada tahun 1974 silam oleh Gubernur DKI Jakrta pada saat itu, yakni Ali Sadikin. Hotel ini berdekatan dengan 4 lokasi wisata sekaligus, yakni TMMI, Ragunan, Kuningan, dan Ancol.

1 dari 4 halaman

Graha Wisata Ragunan © Diadona

Graha Wisata Ragunan memiliki sejumlah tipe kamar dengan tarif yang sangat terjangkau, yakni Rp 50 ribu saja permalamnya. Tarif tersebut bukan seperti rate yang dihitung per kamar seperti hotel-hotel pada umumnya, melainkan dihitung per orang. Khusus untuk pelajar dan mahasiswa, harga sewanya lebih murah lagi, yaitu dipatok Rp 25 ribu permalam.

Di Graha Wisata Ragunan setidaknya terdapat sekitar 83 unit kamar, mulai dari kamar dengan kapasitas 2 orang, 4 orang, atau 6 orang dalam satu kamar. Hotel yang disubsidi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta ini sanggup menampung hingga 326 orang.

2 dari 4 halaman

Hotel Graha Wisata Ragunan

Tipe kamar pertama yang ada di Hotel Graha Wisata Ragunan adalah Kamar Garuda dengan kapasitas 2 orang dalam kamar. Kamar Garuda dilengkapi fasilitas cukup memadai seperti penyejuk ruangan atau air conditioner, ranjang yang nyaman lengkap dengan seprai, bantal, dan selimut, serta televisi.

Berikutnya, ada kamar tipe Nuri yang fasilitasnya juga hampir sama dengan kamar Garuda. Di dalam kamar dengan kapasitas 2 orang ini telah dilengkapi dengan air conditioner (AC), TV, ranjang yang nyaman dengan seprai, selimut, dan bantal, cermin, meja, dan juga kamar mandi dalam.

Terakhir, adalah kamar tipe Camar. Di Kamar Camar terdapat 6 bunk bed atau ranjang susun layaknya dormitory yang sanggup menampung 12 orang dalam satu kamar. Meskipun modelnya dormitory, kamar satu ini juga ditunjang dengan fasilitas penyejuk ruangan atau air conditioner (AC).

Dibandingkan 2 kamar yang telah disebutkan sebelumnya, biaya sewa di kamar satu ini jauh lebih murah lagi. Untuk kalangan umum disewakan dengan harga Rp 20 ribu per orang per malam, sedangkan untuk kalangan pelajar atau mahasiswa tarifnya hanya Rp 10 ribu saja per orang per malam. Sangat murah bukan?

3 dari 4 halaman

Graha Wisata Ragunan Jakarta Selatan

Graha Wisata Ragunan © Diadona

Graha Wisata Ragunan juga dilengkapi dengan sederet fasilitas lainnya seperti ruang pertemuan yang memiliki kapasitas tampung antara 50-150 orang. Ruang pertemuan di Graha Wisata Ragunan dapat disewa untuk menyelenggarakan berbagai acara.

Biaya sewa ruang pertemuan di Graha Wisata Ragunan untuk durasi 8 jam juga cukup terjangkau, sekitar Rp 200 ribuan saja untuk pelajar dan mahasiswa, sedangkan untuk kalangan umum ditarik biaya Rp 400 ribuan per 8 jam.

Selain ruang pertemuan, ada juga fasilitas koneksi internet gratis atau free wifi yang bisa dinikmati oleh seluruh tamu yang menginap di Graha Wisata Ragunan, kemudian ada juga kamar mandi, TV kabel, restoran dan cafe dengan menu-menu yang menarik, lobi, area parkir kendaraan yang luas, lobi, dan sebagainya.

4 dari 4 halaman

Menginap di Graha Wisata Ragunan kerap menjadi pilihan bagi masyarakat atau rombongan yang mendambakan penginapan murah, namun tetap dengan fasilitas memadai.

Terlebih karena posisi Graha Wisata Ragunan pun cukup strategis, dekat dengan tempat wisata seperti kebun binatang atau Taman Marga Satwa Ragunan, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Museum Layang-Layang Jakarta, Taman Anggrek Ragunan, hingga Museum Basoeki Abdullah.

Meski usianya sudah 40 tahun lebih, Hotel Graha Wisata berupaya untuk terus menyesuaikan diri dengan perkembangan hotel saat ini. Tak hanya melakukan revitalisasi untuk meningkatkan fasilitas, pihak Hotel Graha Wisata juga berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanannya.

Bahkan kabarnya para karyawan yang bertugas di Hotel Graha Wisata pun akan diberi pelatihan khusus dan disertifikasi terlebih dahulu guna memastikan kualitas pelayanan yang prima terhadap para tamu.

Nah itu dia ulasan terkait Graha Wisata Ragunan yang terdiri dari syarat menginap di Graha Wisata Ragunan, Hotel Graha Wisata Ragunan, dan Penginapan Graha Wisata Ragunan yang sudah dihadirkan oleh Diadona. Jadi kalau mau liburan ke kawasan Jakarta Selatan, jangan segan untuk menginap di sana ya.

PS : Perlu diperhatikan bahwa selama pandemi Graha Wisata Ragunan fungsinya dialihkan menjadi lokasi karantina. Jadi buat kamu yang ingin menginap di sana, agar memeriksa informasi di laman resminya ya..

Beri Komentar