Tak Hanya Paris, Beberapa Tempat di Normandy Perancis Sangat Bisa Kamu Kunjungi

Reporter : Sheila Fathin
Senin, 18 Oktober 2021 17:00
Tak Hanya Paris, Beberapa Tempat di Normandy Perancis Sangat Bisa Kamu Kunjungi
Tempat ini penuh dengan kebudayaan dan wisata sejarah yang apik untuk dikunjungi

Negara Perancis itu nggak hanya ada kota Paris saja, lho. Beberapa tempat di Perancis memiliki kawasan bersejarah yang bisa kamu kunjungi tidak hanya di kota Paris saja. Di Perancis bagian utara terdapat tempat bersejarah dan berbudaya yang meliputi département Manche, Calvados, Orne, Eure, dan Seine-Maritime dan berdampingan dengan bekas provinsi Normandia. 

Di wilayah Normandia ini memiliki banyak tempat wisata unik dan bersejarah yang bisa kamu kunjungi, apa saja? Mari kita lihat ulasan di bawah ini!

1 dari 4 halaman

Les Jardins D’etretat

Les Jardins D’etretat © Diadona

Les Jardins D’etretat merupakan taman yang bisa dijadikan tempat wisata di mana di dalamnya terdapat patung-patung berbentuk wajah. Patung besar berbentuk wajah ini memang dibuat tergeletak di atas tanah yang dikelilingi oleh semak-semak yang tertata rapi bentuknya. Karya seniman ini merupakan karya dari seniman Spanyol Samuel Salcedo. Seniman ini membuat ekspresi wajah yang berbeda-beda.

2 dari 4 halaman

La Grotte D'amour Etretat

La Grotte D'amour Etretat © Diadona

La Grotte D'amour Etretat adalah tempat di mana kamu bisa melihat laut dan tebing dengan pemandangan cukup indah. Tempat memiliki begitu banyak pengunjung. Selain itu, tebing Fourquet dan pantai Tilleul terlihat dari gua cinta `Grotte d`Amour` di Etretat, Normandia, kota tepi laut yang terkenal dengan tebing kapurnya, pada hari yang cerah.

3 dari 4 halaman

Mont Saint-Michel

Mont Saint-Michel © Diadona

Mont Saint-Michel adalah pulau yang terletak di Normandy. Mont Saint-Michel ini merupakan tempat wisata yang paling terkenal di Perancis dan banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap tahunnya. Pulau di Mont Saint-Michel hanya dihuni oleh 44 penduduk yang sebagian besarnya adalah biarawan dan biarawati.

4 dari 4 halaman

Itu sih kira-kira tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Perancis. Banyak banget tempat di Perancis yang bisa kamu explore karena di Perancis bukan cuman ada kota Paris dan Menara Eifel saja kok. 

Beri Komentar