Telaga Biru Cicerem, Pemandangan Memesona 'Blue Lake' yang Dipenuhi Oleh Ikan Emas

Travel | Rabu, 29 Juli 2020 11:22
Telaga Biru Cicerem, Pemandangan Memesona 'Blue Lake' yang Dipenuhi Oleh Ikan Emas

Reporter : Inasa All Islamiya

Ternyata ada 'blue lake' di Kuningan, Jawa Barat.

Ada sebuah destinasi wisata keren nih di kuningan Jawa Barat. Bahkan lokasi ini viral sebagai 'blue lake' atau telaga biru yang miliki pemandangan super indah loh.

Adalah telaga Biru Cicerem, yang merupakan sebuah telaga berwarna biru dengan air bening yang dikelilingi oleh peepohonan hijau nan rindang. Kebayang kan segernya gimana.

Menurut info dari laman Rimbakita, telaga Biru Cicerem berada di Jalan Kaduela Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

2 dari 5 halaman

 Telaga Biru CiceremTelaga Biru Cicerem © dowe29.com

3 dari 5 halaman

Replikanya Labuan Cermin

Nah, gak sedikit loh yang bilang kalau telaga Biru Cicerem ini replikanya wisata Labuan Cermin di Kalimantan Timur. Tapi bedanya, di telaga Biru Cicerem ini ada banyak ikannya.

Jadi di sana ada banyak banget ikan hias, yang kebanyakan adalah ikan emas. Menariknya, ikan-ikan itu ramah banget loh sama pengunjung. Apalagi kalau diberi makan.

4 dari 5 halaman
5 dari 5 halaman

Akses Mudah Menuju Telaga Biru Cicerem

Kalau menurut info dari laman Bicara Jabar, akses menuju telaga Biru Cicerem ini terbilang sangat mudah. Jika kamu dari pusat kita, bisa langsung menuju ke arah Polsek Pasawahan.

Dari sana ada jalan yang miliki banyak sekali petunjuk mengarah ke telaga Biru Cicerem. Untuk masuk lokasi itu juga dibanderol harga tiket loh. Tapi tenang, tarifnya murah banget kok.

Yakni hanya sebesar Rp 2.500 aja. Yuk buruan agendakan ya. Pemandangannya bagus banget. Cocok lah buat kamu yang hobi hunting foto keren.

Join Diadona.id