Tempat-tempat Unik Ini Dibangun untuk Mengenang Diego Maradona

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 27 November 2020 17:30
Tempat-tempat Unik Ini Dibangun untuk Mengenang Diego Maradona
Bahkan, nama Maradona juga dijadikan Gereja oleh penduduk setempat.

Diego Maradona telah meninggal pada 25 November 2020 lalu. Kabar duka tersebut sangat tentu membuat semua pecinta sepak bola sangat terpukul. Mengingat Maradona adalah salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia.

Tak hanya dikenal oleh para pecinta sepak bola, Diego Maradona juga oleh semua orang karena aksinya yang memang sangat mengibur di lapangan hijau. Karena dianggap sebagai pemain yang sangat berpengaruh di dunia, Nama Diego Maradona pun banyak dipuja oleh masyarakat khususnya di Argentina, tempat kelahirannya.

Pemujaan terhadap sosok Diego Maradona pun didedikasikan lewat dibangunnya beberapa tempat-tempat ikonik di Argentina.

Berikut adalah beberapa tempat yang dibangun untuk mengenang sang legenda nomor 10 Argentina, Diego Maradona.

1 dari 3 halaman

Gereja Maradona

Gereja Maradona © Diadona

Dikenal sebagai pemain sepak bola yang benar-benar dipuja oleh masyarakat Argentina, ternyata membuat masyarakat Argentina tak hanya mendukungnya di lapangan hijau saja. Bahkan, masyarakat mendirikan tempat ibadah khusus untuk menyembah pemain yang pernah membela klub Napoli itu. Nama Gereja itu adalaah Iglesia Maradoniana atau Gereja Maradona. Gereja ini didirikan pada 30 Oktober 1998 di Rosario.

2 dari 3 halaman

Stadion Maradona

Stadion Maradona © Diadona

Nama Maradona juga diabadikan menjadi sebuah nama stadion di Argentina. Stadion itu bernama Estadio Diego Armando Maradona. Stadion ini adalah markas klub Argentinos Juniors.

Sebelumnya, Stadion ini dikenal dengan nama Estadio de la Asociaacion Atletica Argentinos Juniors yang dibuka pada 25 Mei 1940. Lalu pada 2004, nama stadion itu diubah menjadi Estadio Diego Armando Maradona sebagai apresiasi kepada pemain yang identik dengan nomor punggung 10 itu. Bahkan di Stadion ini, Maradona punya ruangan khusus untuk dirinya.

3 dari 3 halaman

Patung Maradona

Patung Maradona © Diadona

Sebuah patung dibangun untuk menghargai jasa-jasa Maradona. Patung yang berbentuk Maradona ini dibangun bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-58 pada 2018 lalu. Patung ini dibangun dekat stadion Argentino Juniors, Klub pertama Maradona sebagai pemain profesional.

Beri Komentar