Tempat Wisata di Ubud yang Wajib Dikunjungi Pada Momen Liburanmu Kali ini

Reporter : Nasa
Rabu, 28 April 2021 09:00
Tempat Wisata di Ubud yang Wajib Dikunjungi Pada Momen Liburanmu Kali ini
Yuk simak deretan rekomendasi Wisata Ubud Wajib berikut ini..

Tempat Wisata di Ubud Bali yang Wajib Dikunjungi terdiri dari beragam pilihan menarik yang sayang banget untuk dilewatkan. Sebagai salah satu destinasi wisata kelas dunia, Ubud seringkali jadi jujugan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain dikenal berkat keindahan alamnya yang memukau, Ubud juga memiliki warisan tradisi budaya yang sangat unik dan memesona. Menurut info yang dihimpun dari berbagai sumber, Ubud merupakan pusat tarian dan kerajianan tradisional khas Bali loh Diazens.

Selain itu, kamu juga bisa mendapati secaea langsung sejumlah warisan budaya turun-temurun yang masih lestari. Gak heran dong ya, kalau Tempat Wisata Ubud yang wajib dikunjungi selalu masuk ke 'Top List' deretan wisata keren kelas dunia yang harus dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup.

Nah ini dia deretan rekomendasi Wisata Ubud Wajib yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 2 halaman

Tempat Wisata di Ubud yang Wajib Dikunjungi

Meski hampir seluruh kawasan di Bali dikenal memiliki pemandangan indah yang memukau, namun kawasan Ubud Gianyar lebih terkenal dengan beragam daya tarik khas Bali yang begitu memesona. Yuk simak deretan Tempat Wisata di Ubud yang wajib dikunjungi berikut ini.

1. Museum Neka Ubud

Wisata Ubud Wajib - Museum Neka Ubud © Diadona

Tempat Wisata di Ubud yang wajib dikunjungi pertama ada Museum Neka Ubud yang lokasinya berada di Jalan Raya Sanggingan Campuhan. Museum ini memiliki beragam jenis koleksi karya pelukis ternama Indonesia, seperti halnya Tari Barong & Rangda karya Affandi.

2. Istana Kerajaan Ubud

Wisata Ubud Wajib - Istana Kerajaan Ubud © Diadona

Berikutnya ada Istana Kerajaan Ubud yang lokasinya ada di Jalan Raya Utama Ubud. Saat bertandang ke sana, kamu akan mendapati bangunan dengan arsitektur megah yang dilengkapi dengan aksen warna emas berkilauan. Istana ini diberi nama Puri Saren Agung atau lebih dikenal dengan nama Puri Ubud.

3. Ubud Art Market

Wisata Ubud Wajib - Ubud Art Market © Diadona

Kemudian ada Ubud Art Market yang juga masuk ke dalam deretan Tempat Wisata di Ubud yang Wajib Dikunjungi. Ubud Art Market ini merupakan pusat belanja oleh-oleh khas Bali. Pasar yang berlokasi di Jalan Raya Ubud No.35 ini menjual berbagai jenis barang khas Bali, yang tentunya bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau.

4. Desa Junjungan

Wisata Ubud Wajib - Desa Junjungan © Diadona

Selanjutnya ada Desa Junjungan yang juga wajib kamu kunjungi saat bertandang ke Ubud. Pasalnya, di sana kamu bisa mendapati pertunjukan tari tradisional khas Bali yang eksotis. Pertunjukan tari yang ditampilkan adalah tari kecak. Biasanya, pertunjukan ini digelar di Pura Desa Junjungan di Jalan Tirta Tawar.

5. Tagalalang, Sawah Terasering Ubud

Wisata Ubud Wajib - Tagalalang, Sawah Terasering Ubud © Diadona

Tempat Wisata di Ubud yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Tagalalang Sawah Terasering Ubud. Kawasan Tagalalang bahkan sudah mendunia berkat konsep pengairan 'Subak' yang bahkan sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia tak benda yang patut dilestarikan loh Diazens.

2 dari 2 halaman

Tempat Wisata Wajib di Ubud

Wisata Ubud Wajib - Monkey Forest Ubud © Diadona

Lebih lanjut, kali ini Diadona juga turut menghadirkan deretan tempat wisata wajib di Ubud lainnya yang juga musti kamu kunjungi saat bertandang ke Bali. Pasalnya, sayang banget kalau sepulang dari Bali kamu belum sempat ke deretan tempat wisata wajib Ubud berikut ini.

6. Monkey Forest Ubud (Pura di dalam hutan yang dihuni oleh kera-kera jinak)
7. Pura Taman Saraswati (Pura untuk memuja Dewi Sarawati dengan arsitektur bangunan yang memukau)
8. Museum ARMA (Museum seni dengan beragam lukisan khas Bali)
9. Goa Gajah (Kawasan goa alam yang merupakan lokasi pertapaan bersejarah)
10. The Blanco Renaissance Museum (Museum yang berisikan karya seni Antonio Blanco)
11. Arung Jeram Sungai Ayung (Sungai dengan arus kuat yang dikelilingi panorama alam indah)
12. Desa Wisata Nyuh Kuning Ubud (Desa wisata yang menyuguhkan budaya dan tradisional masyarakat setempat)
13. Desa Petulu (Desa yang jadi habitat burung bangau)
14. Museum dan Galeri Seni Rudana Ubud (Museum berisikan karya seniman ternama, Nyoman Rudana)
15. Pura Dalem Agung Padangtegal (Pura legendaris yang sudah ada sejak abad ke 14)

Itu dia Diazens, deretan Wisata Ubud Wajib yang terdiri dari Tempat Wisata di Ubud yang Wajib Dikunjungi dan juga Tempat Wisata Wajib di Ubud yang sudah dihadirkan sama Diadona. Nah, jadi gak sabar pengen segera liburan ke Ubud Bali kan? Enjoy your trip Diazens!

Beri Komentar