Tempat Wisata Rumah Pohon di Bekasi, Kawasan Alam Populer di Tengah Kota!

Travel | Jumat, 8 Oktober 2021 14:58

Reporter : Nasa

Yuk simak ulasan wisata Rumah Pohon berikut ini..

Wisata Rumah Pohon di Bekasi jadi salah satu destinasi 'hidden gem' yang digemari masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya loh. Pasalnya, meski lokasinya tak jauh dari pusat kota, namun pemandangan alam yang disuguhkan cukup rindang.

Karena banyaknya pepohonan di sana, tempat wisata Rumah Pohon di Bekasi juga dikenal dengan udara sejuk yang menyegarkan. Tak hanya itu, selain menyuguhkan pemandangan alam menyegarkan dan menyejukkan, kamu juga bisa mendapati sejumlah fasilitas menarik.

Tak hanya rumah pohon dengan desain arsitektur unik yang akan kamu dapati, namun juga sejumlah paket wisata seru lainnya. Yakni outbond, memancing, sampai dengan wahana bermain anak yang tak kalah menarik.

Tempat Wisata Rumah Pohon di Bekasi, Kawasan Alam Populer di Tengah Kota!
2 dari 5 halaman

Tempat Wisata Rumah Pohon di Bekasi

Tempat Wisata Rumah Pohon di BekasiTempat Wisata Rumah Pohon di Bekasi © 2021 liputan6.com

Untuk kamu yang berencana mengunjungi destinasi wisata yang satu ini, tempat wisata Rumah Pohon di Bekasi adalah tempat wisata edukasi yang mengunsung konsep alam di tengah kota.

Lokasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk wisata keluaga atau wisata edukasi. Menariknya lagi, tempat wisata Rumah Pohon di Bekasi juga cukup terjangkau diakses semua kalangan loh.

Meski dikabarkan sempat tutup sementara pada tahun 2016 dikarenakan ada salah satu rumah yang roboh, tempat wisata Rumah Pohon di Bekasi ini justru makin diminati oleh masyarakat.

Lokasi wisata di sana juga makin diburu oleh para pemburu spot foto estetik, karena cukup banyak lokasinya yang menyuguhkan spot instagramable khas alam yang sulit ditemukan di kawasan perkotaan.

3 dari 5 halaman

Wisata Rumah Pohon Jatiasih Bekasi (Alamat, Tiket Masuk, Jam Operasional)

Wisata Rumah Pohon Jatiasih BekasiWisata Rumah Pohon Jatiasih Bekasi © 2021 ngadem.com

Meskipun lokasinya tak jauh dari pusat kota, beragam fasilitas wisata alam di sana tak kalah loh dengan destinasi alam lainnya. Beragam fasilitas edukasi menarik dan seru bisa kamu dapatkan di wisata Rumah Pohon Jatiasih.

Untuk kamu yang berencana berkunjung ke wisata Rumah Pohon Jatiasih Bekasi bersama rombongan, alangkah lebih baik memilih paket wisata yang sudah disediakan oleh pihak pengelola setempat.

Fasilitas Wisata Rumah Pohon Jatiasih Bekasi :

  • Rumah Pohon Kayu
  • Outbond (pentagon, labirin, jembatan gantung, tali, flying fox, tangkap ikan, climbing wall)
  • Danau untuk memancing
  • Saung-Saung yang menjual beragam kuliner

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Jatiasih Bekasi : 

  • Rp 70.000
4 dari 5 halaman

Alamat Wisata Rumah Pohon Bekasi (Jam Operasional dan Rute Menuju Lokasi)

Untuk jam operasional wisata Rumah Pohon Bekasi mulai dari pukul 09.00 - 17.00 WIB. Jadi buat kamu yang berencana bermain atau berwisata seharian di wisata Rumah Pohon Bekasi dijamin bisa main seru seharian!

Rute Menuju Lokasi Wisata Rumah Pohon Bekasi :

Bagi kamu yang mengendarai kendaraan pribadi, kamu bisa mengambil jalur ke tol JORR. Lalu keluar di pintu tol Jatiwarna atau Jatiasih. Kemudian ambil arah kanan dan jalur menuju pintu masuk tol TMII.

Setelah dari pintu TMII, kamu bisa lanjut mengambil jalur ke arah perumahan Villa Nusa Indah dan jangan ambil jalur kanan.Setelah 500 meter, terdapat pertigaan dan kamu harus mengambil jalur ke kiri menuju Jalan Raya Paspostel.

Di jalan inilah lokasi rumah pohon Bekasi berada, tepatnya di sisi kanan jalan. Rute perjalanan ini merupakan jalur dari tol Jatiasih. Untuk mengambil jalur tol Jatiwarna, kamu bisa lurus melewati bundaran ke arah Jalan Raya Alternatif Jatiwarna, di mana bundaran ini menghubungkan area Kranggan dan Pondok Gede.

5 dari 5 halaman

Alamat Wisata Rumah Pohon Bekasi Alamat Wisata Rumah Pohon Bekasi © 2021 bogor.pojoksatu.id

Bagi kamu yang menggunakan kendaraan umum, dari alun-alun Kota Bekasi, ambil jalan menuju Jalan Pramuka 63. Kemudian tunggu kedatangan bus K01. Setelah itu jalan ke arah Jalan Cut Mutia di Bekasi Timur menuju terminal Bekasi.

Kemudian, tiba di Terminal Poris dan lanjutkan dengan naik bus BT. Setelah itu, naik bus K02B dan kamu harus berhenti di dekat Jalan Raya Parpostel 99. Kemudian turun di Jalan Raya Parpostel 99 dan jalan sedikit ek arah rumah pohon.

Itu dia ulasan Wisata Rumah Pohon Bekasi yang terdiri dari Tempat Wisata Rumah Pohon di Bekasi, Wisata Rumah Pohon Jatiasih Bekasi, dan juga Alamat Wisata Rumah Pohon Bekasi yang sudah dihadirkan sama Diadona.

Semoga ulasan kali ini membantu ya, enjoy your vacation Diazens!

Join Diadona.id