Tepat di Atas Sungai, Afrika Selatan Bakal Punya Hotel di Bekas Jembatan Kereta Api

Reporter : Nasa
Minggu, 5 Juli 2020 08:35
Tepat di Atas Sungai, Afrika Selatan Bakal Punya Hotel di Bekas Jembatan Kereta Api
Sebagai salah satu jujugan wisata paling populer di dunia, Afrika Selatan selalu memiliki daya tarik tersediri.

Nah, gak lama lagi, Afrika Selatan ini bakalan punya hotel yang sangat unik. Yakni berada di atas jembatan kereta api yang sudah tak digunakan.

Hotel yang nantinya akan dinamai Shalati ini berlokasi di dekat kamp Skukuza. Tepatnya di dalam Taman Nasional Kruger yang ditetapkan pada 1928.

Jadi, sebelumnya, jembatan kereta tersebut adalah jalur kereta api menuju Taman Nasional. Biasanya, kereta akan berhenti semalaman tepat di atas jembatan untuk membiarkan pengunjung menikmati pemandangan.

Namun jalur kereta unik tersebut sudah ditutup sejak 1973. Perwakilan pengelola hotel menyebut bahwa 'Shalati' adalah nama seorang kepala prajurit perempuan abad ke-19.

Shalati disebut juga merupakan perempuan pertama yang memerintah klan Tebula yang merupakan bagian dari suku Tsonga. Nah balik lagi bahas hotelnya ya. Nantinya kamar hotel Shalati berada di dalam gerbong bekas kereta.

Jadi, nandirnya ada 12 gerbong yang akan disulap dan diperbarui menjadi kamar besar dengan kamar mandi mewah. Nantinya pemandangan sekitar juga langsung mengarah pada sungai Sabie dan padang rumput.

1 dari 2 halaman

Hotel di Atas Jembatan Kereta © Diadona

2 dari 2 halaman

Buka Setelah Pembatasan Akibat Covid-19

Hotel Shalati ini kabarnya akan segera buka setelah masa pembatasan di Afrika Selatan direnggangkan. Nantinya, target utama Hotel Shalati adalah mereka para pecinta satwa liar.

Jadi kalau mereka menginap di sana, bisa sekaligus meneropong kawasan padang rumput yang dipenuhi dengan berbagai jenis hewan liar. Wah keren banget gak sih. Semoga suatu hari bisa kesampean liburan ke sana ya.

Beri Komentar