Ternyata Begini lho, Isi Dalam Piramida Mesir

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 30 November 2020 16:21
Ternyata Begini lho, Isi Dalam Piramida Mesir
Piramida adalah tempat yang hingga saat ini masih banyak menyimpan misteri.

Siapa sih yang nggak kenal dengan piramida? Bangunan bersejarah yang sekaligus menjadi ikon dari negara Mesir ini sudah dikenal oleh dunia. Bahkan jika ada pertanyaan "apa ikon dari negara Mesir?" banyak orang yang akan menjawab Piramida.

Piramida memang menjadi bangunan yang menyimpan banyak misteri. Diketahui, Piramida telah dibangun kurang lebih sekitar 4700 tahun yang lalu. Bangunan yang juga kerap disebut sebagai Piramida Giza ini juga mempunyai banyak mitos.

Mungkin bagi kamu yang belum pernah ke Piramida akan bertanya-tanya, seperti apa sih, isi dalam piramida? Daripada kamu penasaran, yuk kita telusuri dalamnya.

1 dari 1 halaman

Isi Dalam Piramida © Diadona

Melansir dari berbagai sumber, berbagai tim arkeolog telah menjelajahi piramida. Lalu pada 2010, seorang profesor Robotika di Leeds bernama Rob Richadson bersama dengan Dr Thze Chuen Ng merencanakan untuk membangun robot yang bisa mencapai ujung terowongan dan mengetahui apa yang ada di sini.

Isi Dalam Piramida © Diadona

Beberapa foto ini menunjukan bagaimana berada di dalam piramida ini. Terlihat ruangan sangat gelap dan menyempit. Di dindingnya, terdapat beberapa gambar-gambar kuno yang menggambarkan bagaimana kerajaan mesir pada masa lalu.

Isi Dalam Piramida © Diadona

Namun, itu baru tempat-tempat yang masih bisa dijamah oleh masyarakat. Ternyata masih ada banyak tempat-tempat yang mustahil dijangkau oleh manusia. Karena itulah, para peneliti akhirnya menggunakan robot untuk bisa melihat masuk ke dalam piramida ini.

Seperti apa? Tonton video ini.

Beri Komentar