Travelling sebagai Obat Patah Hati

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 27 Desember 2019 13:06
Travelling sebagai Obat Patah Hati
Sedang mengalami patah hati? Yuk, sembuhkan dengan travelling.

Pernah merasakan patah hati? Ah, pasti rasanya nggak enak banget. Saat patah hati, sebagian besar orang mengalami kesusahan bahkan kesengsaraan yang begitu memilukan. Bayangkan saja, hari-hari yang biasanya begitu menyenangkan tiba-tiba menjadi muram dalam sekejap mata.

Alhasil, kamu akan malas melakukan ini-itu. Inginnya hanya bergelung sambil meratapi kisah cinta yang pilu. Eits, jangan seperti itu Girls. Patah hati bukanlah akhir dari segalanya. Kamu harus tetap move on dan menjalani hidupmu seperti sedia kala. Jangan biarkan patah hati sampai mengganggu aktivitasmu.

Lantas gimana kalau patah hati justru membuatmu tidak semangat? Jangan kuatir, mungkin kamu perlu mengambil waktu sejenak untuk berlibur dan menghilangkan kepenatan yang melanda. Seperti yang dilansir The Blonde Abroad (02/12), travelling bisa menjadi obat ampuh mengatasi patah hati. Setelahnya, kamu akan kembali percaya diri dan siap kembali beraktivitas.

1 dari 5 halaman

Travelling menjadi Pengalih Perhatian

Mungkin patah hatimu sulit hilang manakala kamu masih sering berhadapan dengan lingkungan yang membuatmu teringat dengan si dia. Memang melupakan tidak semudah membalik telapak tangan, ya.

Itulah sebabnya kamu perlu travelling ke berbagai tempat yang mungkin ingin kamu kunjungi. Di tempat yang baru, kamu tidak akan teringat dengan seluk beluk mengenai si dia.

Di tempat baru ini juga kamu akan terbebas dari zona nyaman. Sehingga kamu bebas melakukan apa saja yang bisa membebaskan pikiran dan hatimu yang terbelenggu. Asal jangan sampai kebablasan ya, Girls.

2 dari 5 halaman

Menemukan Teman Baru

Selain menghindarkanmu dari sumber patah hati, dengan melakukan travelling kamu bisa menemukan teman baru, lho. Apalagi jika kamu sedang melakukan solo travelling, kamu akan dengan mudah menemukan orang baru selama di perjalanan. Entah bertemu sambil lalu, menemani selama perjalanan, atau bahkan menjadi teman setelahnya berkenalan.

3 dari 5 halaman

Mengembalikan Kemandirian

Jika selama memiliki pasangan kamu cenderung bergantung padanya, maka saat mengalami putus cinta kamu akan benar-benar merasa kosong. Supaya kesedihanmu tidak berlarut-larut, pergilah bepergian jika perlu lakukan seorang diri. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan kemandirianmu. Kamu boleh saja putus cinta, tapi kamu harus tetap mandiri dan percaya diri kan?

4 dari 5 halaman

Mempelajari Keterampilan Baru

Saat melakukan travelling, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Berbeda dengan kehidupanmu sehari-hari, kamu bisa mencoba menjadi fotografer amatiran, melakukan yoga di tempat baru, atau bahkan menjadi sukarelawan.

5 dari 5 halaman

Membuatmu Terus Bergerak

Patah hati tak seharusnya dilalui dengan murung dan putus asa. Lawan patah hati yang kamu rasakan dengan melakukan solo travelling. Perjalanan yang kamu lalui akan menimbulkan sensasi berbeda, memberikan pengalaman baru yang sulit dilupakan.

Beri Komentar