Unik, Ada Air Terjun yang Mengalir ke Atas! Kok Bisa ya?

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 14 September 2020 19:21
Unik, Ada Air Terjun yang Mengalir ke Atas! Kok Bisa ya?
Air terjun ini justru seakan mengalir ke atas melawan gravitasi.

Air terjun merupakan fenomena alam di mana arus air mengalir melalui suatu formasi batuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian. Fenomena alami inilah yang menciptakan keindahan air terjun yang benar-benar memanjakan mata siapa saja yang melihatnya.

Biasanya, Air terjun mengalir dari atas ke bawah. Namun, bagaimana jika ada air terjun yang justru mengalir terbalik? Penasaran seperti apa? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Air Terjun Terbalik Australia

Air Terjun Terbalik © Diadona

Sebuah pemandangan yang cukup unik terjadi di Royal National Park, Bundeena, Australia. Ya, di tempat ini, air tejun mengalir secara terbalik melawan gravitasi.

Ternyata, fenomena ini terjadi karena adanya curah hujan yang tinggi. Hal inilah yang menyebabkan angin berhembus sangat kencang. Kecepatannya bahkan mencapai 70 kilometer per jam.

Hujan angin menghantam tebing air terjun dan membuat air seolah mengalir ke atas. Jadi, sebenarnya air ini mengalir terbalik karena kuatnya angin.

2 dari 2 halaman

Air Terjun Terbalik di India

      View this post on Instagram    

Tag your friends ?????? Like ! Comment ! Share ! ???? . ???? credits : @im_yash_m (Dm for removal/credits) . ????????Explore India with us through unbeatable packages at best prices ???? . ????????Book your Leh-Ladakh/Himachal tour/Trekking packages (Customized also) . ????????DM for inquiries ???? . Travlustar recommends???????????????? Save nature , Travel forever ? . Follow @travlustar ?? Follow @travlustar ?? Follow @travlustar ?? . . . . #spitilife#reckongpeo#kinnaur#himachalpradesh#instahimachal#spitivalley#chitkul#himachaltourism#himachaldiaries#lehdiaries#beautifulindia#awesomehimachal#ladakhtourism#ladakhtrip#beautifulhimachal#rohtang#uttarakhandtourism

A post shared by ?| ADVENTURE | NATURE | TRAVEL (@travlustar) on

Fenomena ini ternyata nggak hanya di Australia saja. Fenomena air terjun terbalik juga terjadi di India, tepatnya di Naneghat Waterfalls.

Hal ini juga terjadi karena hembusan angin kencang yang membuat air terjun seakan mengalir ke atas.

Berminat untuk mengunjungi keduanya?

Beri Komentar