Unik, Ada Api yang Menyala di Dalam Air Terjun!

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 15 September 2020 18:20
Unik, Ada Api yang Menyala di Dalam Air Terjun!
Kok bisa, ya?

Air Terjun menyuguhkan pemandangan indah di sekitarnya. Keindahan air yang jatuh ke bawah dengan suara gemuruhnya yang menggelegar, ditambah pemdandangan hijau di sekitarnya, membuat Air Terjun menjadi salah satu destinasi wisata yang diburu para traveler.

Berbagai keunikan air terjun ada di setiap negara. Mulai dari air terjun paling berbahaya, air terjun tertinggi, air terjun terbesar, sampai air terjun unik ada di setiap sudut negara.

Nah, salah satu air terjun terunik di dunia adalah air terjun Chestnut Ridge Park. Yang membuatnya unik adalah, dalam air terjun ini terdapat api yang tak bisa padam meskipun terguyur air seumur hidup. Kok bisa? Daripada bertanya-tanya, yuk kita jalan-jalan ke sana!

1 dari 1 halaman

Chestnut Ridge Park Waterfall

Air Terjun Api Abadi © Diadona

Air Terjun ini berada di Taman Chestnut Chestnut Ridge Park di New York, Amerika Serikat. Jauh di pedalaman Taman Chestnut Ridge, ada sebuah fenomena unik di mana air terjun bernama Eternal Flame Falls atau yang berarti air terjun Api Abadi menjadi salah satu keunikan di lokasi ini.

Melansir dari Amusing Planet, api abadi di air terjun ini rupanya terjadi karena gas alam yang keluar melalui celah batu air terjun tersebut. Nggak heran jika api akan terus menyala meskipun terkena air.

Air Terjun Api Abadi © Diadona

Rupanya, gas alam ini nggak cuma satu saja, namun tersebar di berbagai titik. Hanya saja, tempatnya memang tidak memungkinkan untuk dinyalakan api. Pasalnya, ada yang berada di dasar sungai, sehingga hanya menghasilkan gelembung-gelembung saja.

Tertarik untuk ke tempat ini?

Beri Komentar