Unik, Ada Penjara yang Diubah Jadi Tempat Nonton Bioskop

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 20 Oktober 2020 18:20
Unik, Ada Penjara yang Diubah Jadi Tempat Nonton Bioskop
Seperti apa, ya?

Jika mendengar kata penjara, yang terbayang oleh kita adalah suatu tempat yang sangat menyeramkan di mana para narapidana dihukum dan ditempatkan di sana. Banyak penjara di dunia ini terkenal karena tempatnya yang menyeramkan dan terkenal karena menjadi penjara terbesar.

Salah satu penjara yang ikonik adalah HM Prison Pentridge yang yanga ada di Melbourne, Australia. Namun, ada kabar yang cukup unik tentang penjara ini. Ya, pada Desember mendatang, penjara ini akan dialih fungsikan menjadi gedung bioskop.

1 dari 1 halaman

HM Prison Pentridge

HM Prison Pentridge © Diadona

Penjara HM Prison Pentridge pertama kali didirikan pada 1851 di Coburg. Namun, penjara ini sudah resmi tutup sejak 1997 silam. Sebagian bangunan warisannya masuk dalam Daftar Warisan Victoria.

Melansir dari lonelyplanet, Nantinya, setelah beralih fungsi menjadi gedung bioskop Pentridge, di sini akan disediakan 15 layar. Bioskop ini nantinya bakal bisa menampung hingga 1.100 penonton dari seluruh area auditorium.

HM Prison Pentridge © Diadona

Bioskop ini adalah persembahan dari Palace Cinemas. Nantinya, akan ada prosedur keamanan untuk tetap menjaga para penonton.

Selain itu, protokol kesehatan akan tetap diperhatikan. Nantinya bakal ada pembersih tangan di setiap pintu masuk. Serta menawarkan pembayaran non-tunai untuk menghindari sentuhan.

Beri Komentar