Unik, Pantai Ini Bisa Bercahaya di Malam Hari Secara Alami!

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 10 Agustus 2020 18:20
Unik, Pantai Ini Bisa Bercahaya di Malam Hari Secara Alami!
La Rocque Harbour adalah pantai unik yang berada di Jersey Inggris.

Bumi ini memang banyak terdiri dari lautan daripada daratannya. Tak heran, hampir semua negara selalu punya pantai sebagai tempat wisatanya. Pantainyapun juga sangat beragam sehingga memiliki keunikan masing-masing yang sangat berbeda dengan pantai lainnya.

Salah satu pantai yang sangat unik adalah pantai yang berada di Jersey, Inggris. Ya, namanya adalah pantai La Rocque Harbour. Pantai ini memiliki keunikan bisa bercahaya saat malam hari. Seperti apa? Yuk kita jalan-jalan.

1 dari 2 halaman

La Rocque Harbour

La Rocque Harbou © Diadona

Jika dilihat di siang hari, pantai ini seperti pantai biasa pada umumnya. Terdiri dari pasir pantai yang putih dengan lautnya yang biru yang sangat memanjakan mata. Namun, pantai ini ternyata punya keunikan lain, yakni saat malam hari. Melansir dari Guardian, pantai ini bisa menghasilkan cahaya-cahaya kecil saat malam hari.

Pasir pantai akan nampak gemerlap seperti bintang yang ada di bawah kaki kita. Ternyata, fenomena ini disebabkan oleh cacing-cacing kecokelatan yang tersebar di pantai La Rocque Harbour.

Cacing ini adalah cacing dari spesies Caullerialla Bioculata. Cacing ini akan menyimpan pgimen cahaya di dalam tubuhnya mirip seperti kunang-kunang dan cumi-cumi.

Beri Komentar