Unik, Pantai Ini Punya Air Laut Berawarna Mirip Coca-Cola

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 18 Agustus 2021 16:20
Unik, Pantai Ini Punya Air Laut Berawarna Mirip Coca-Cola
Unik banget, ada pantai dengan air laut berwarna seperti Coca-Cola.

Pantai merupakan salah satu wisata yang selalu jadi jujukan para traveler. Pantai selalu menawarkan kesejukan air laut di tengah cuaca yang panas di daerah pantai.

Biasanya, air laut pantai berwarna biru yang cantik. Namun, berbeda dengan pantai yang ada di Brasil ini. Bukan biru, lautan di pantai ini berwarna seperti minuman soda Coca-Cola. Kok bisa?

1 dari 4 halaman

Lagoa da Araraquara

Pantai Coca-Cola © Diadona

Ya, melansir dari Oddity Central, pantai bernama Lagoa da Araraquara ini berada di Rio Grande del Norte. Sekitar 100 meter dari kota Natal, Brasil.

Seperti dijelaskan di awal, yang menjadi daya tarik di tempat ini adalah warna air lautnya yang mirip dengan minuman soda Coca-Cola. Karena warna coklatnya yang mirip Coca-Cola inilah yang membuat pantai ini juga dikenal dengan nama Coca Cola Lagoon.

2 dari 4 halaman

Hits di Kalangan Anak Muda

Pantai Coca-Cola © Diadona

Gak heran jika pantai ini jadi tujuan utama wisatawan khususnya pemuda di Brasil. Pemandangan pasir putih dipadukan dengan lautan berwarna Coca-Cola membuat anak-anak muda ini mengabadikan momen unik di sini untuk diunggah ke media sosial.

Panta Coca-Cola ini pun ramai dikunjungi saat musim panas. Airnya termasuk hangat dan tak terlalu dalam. Karena itu, pantai ini cocok jadi tempat berenang atau sekedar bermain air.

3 dari 4 halaman

Dipercaya Baik untuk Kesehatan

Keunikan ini ternyata tak hanya membuat tempat ini ramai dikunjungi sebagai tempat wisata. Beberapa warga setempat memercayai urban legend yang mengatakan jika air di Pantai Coca-Cola baik untuk kesehatan.

Banyak di antara masyarakat yang ingin membuktikan langsung manfaatnya ataupun hanya sekedar menikmati keindahan pantai tersebut.

4 dari 4 halaman

Penyebab Air Berwarna seperti Coca-Cola

Pantai Coca-Cola © Diadona

Ternyata, ada alasan ilmiah di balik keunikan warna air yang ada di pnatai tersebut. Masih mengutip dari Oddity Central, warna gelap ini dikarenakan adanya konsentrasi yodium dan besi yang dikombinasikan dengan pigmentasi dari alang-alang yang ada di pantai.

Itulah sedikit fakta tentang pantai Coca-Cola atau Lagoa da Araraquara ini. Tertarik untuk mengunjunginya?

 

Beri Komentar