Uniknya Jembatan Hubei yang Tawarkan Sensasi Jalan di Atas Sungai!

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 18 September 2020 18:20
Uniknya Jembatan Hubei yang Tawarkan Sensasi Jalan di Atas Sungai!
Jembatan ini dibentuk menyusuri sungai yang adai di Hubei.

Jembatan memang dibangun sebagai penghubung antara daratan satu dengan daratan lainnya yang biasanya terpisah oleh jurang atau sungai.

Namun, di China ini, ada sebuah jembatan mengapung yang akan membuatmu merasakan sensasi berjalan di atas sungai. Seperti apa jembatan ini? Yuk kita simak!

1 dari 1 halaman

Jembatan Hubei

Floating Bridge © Diadona

Jembatan ini berada di Provinsi Hubei, China. Jembatan ini memang dibangun oleh pihak pengelola Shiziguan Resort. Nah, di tempat ini, kamu bisa berjalan menyusuri sungai dengan melihat pemandangan hutan hijau di kanan dan kiri sejauh 500 meter.

Terbuat dari kayu, kamu akan bisa merasakan aliran sungai tepat di bawah kakimu. Bahkan, jembatan akan bergoyang seakan mengikuti aliran sungai yang tenang.

      View this post on Instagram    

Floating bridge ???? Via. ? Follow now @scienceandtech_ #bridge #floating #water #nature #satisfying #science #bridges #civil #civilengineer #turist

A post shared by Science & Tech (@scienceandtech_) on

Selain digunakan untuk jalan kaki, ternyata jembatan ini juga muat untuk 1 mobil saja. Bahkan, ada video yang menunjukkan sebuah mobil bisa melewati jembatan mengapung ini.

Tertarik untuk berjalan di atasnya?

Beri Komentar