Viral Taman Nasional Way Kambas Lampung Ada di Sydney Australia, Gimana Ceritanya sih?

Reporter : Nasa
Selasa, 13 Oktober 2020 10:35
Viral Taman Nasional Way Kambas Lampung Ada di Sydney Australia, Gimana Ceritanya sih?
Taman Nasional Way Kambas bukannya di Lampung?

Belum lama ini viral sebuah video TikTok yang menunjukkan potret Taman Nasional Way Kambas Lampung, namun bukan berada di Indonesia. Dalam video itu, diketahui bahwa Taman Nasional Way Kambas juga ada di Sydney Australia. Loh kok bisa ya? Gimana ceritanya?

Jadi, usut punya usut, ternyata video tersebut diambil oleh akun TikTok @rapuncila di sebuah kebun binatang di Sydney, yakni Taronga Zoo. Wah kok bisa Taman Nasional Way Kambas ada di sana ya? Gimana ceritanya sih?

Dalam video tersebut, terlihat seorang perempuan yang seolah sedang berada di sebuah kampung tepat di depan gapura Taman Nasional Way Kambas Lampung. Bahkan perempuan tersebut terlihat menghampiri sebuah toko kelontong kecil yang tak ada penjaganya.

1 dari 2 halaman

Taman Way Kambas di Taronga Zoo Australia © Diadona

" Australia rasa Indonesia," tulis akun @rapuncila dalam videonya.

Namun saat video di arahkan ke arah pengunjung lain, terlihat kalau banyak wisatawan dari Australia yang berkunjung ke sana. Ternyata rasa Indonesia di Australia itu adalah replika Taman Nasional Way Kambas di Taronga Zoo.

2 dari 2 halaman

Jalin Kerja Sama dengan Taman Nasional Way Kambas

Taman Way Kambas di Taronga Zoo Australia © Diadona

Menurut laman resmi Taronga Zoo, ternyata mereka selama ini telah menjalin kerja sama dengan Taman Nasional Way Kambas loh. Tujuannya adalah untuk menyelamatkan badak Sumatera.

Taronga Zoo sendiri sudah dibuka sejak 7 Oktober 1916. " Dalam 100 tahun Taronga telah berkembang dari lokasi hiburan menjadi pusat konservasi dan pendidikan," tulis laman tersebut.

Salah satu kebun binatang tertua di Australia ini berdiri di atas lahan seluas 287 hektar. Taronga Zoo disebut miliki setidaknya 26 ribu binatang, yang juga datang dari berbagai negara di seluruh dunia.

Nanti kalau kamu ke Australia jangan lupa mampir ya. Lumayan kan, kalau pas lagi kangen sama Indonesia.

Beri Komentar