Warga Praha Rayakan Berakhirnya Lockdown dengan Pesta Makan Malam di Tengah Jembatan

Reporter : Nasa
Kamis, 2 Juli 2020 18:35
Warga Praha Rayakan Berakhirnya Lockdown dengan Pesta Makan Malam di Tengah Jembatan
Mereka makan bersama di sepanjang meja yang membentang samapi 500 meter.

Ramai-ramai rayakan berakhirnya masa lockdown, warga Ibu Kota Ceko, yakni Praha, menggelar sebuah pesta makan malam besar-besaran.

Mereka membentangkan meja sepanjang 500 meter di tengah jembatan Charles yang terkenal menjadi ikon kota tersebut.

Pesta besar-besaran tersebut digelar oleh mereka setelah pemerintah mencabut peraturan pembatasan terkait dengan pertemuan besar dalam masyarakat.

Sebelumnya, Ceko menjadi salah satu negara Eropa yang cukup sigap dalam menangani penyebaran virus Corona Covid-19 sejak awal.

Untuk itu, mereka merayakan keberhasilan negaranya dengan menggelar pesta. Bahkan mereka juga sudah meniadakan jarak antara satu sama lain.

1 dari 2 halaman

Perayaan Berakhirnya Lockdown di Praha © Diadona

2 dari 2 halaman

Uni Eropa Segera Buka Pintu Turis Asing

Uni Eropa diketahui secara resmi menyetujui serangkaian rekomendasi pada hari Selasa yang akan memungkinkan para pelancong dari luar blok untuk mengunjungi negara-negara Uni Eropa.

Tepatnya beberapa bulan setelah negara itu menutup perbatasan luarnya dalam menanggapi pandemi.

Sebelumnya, daftar 14 negara (tidak termasuk Amerika Serikat). Yang tingkat infeksi Covid-nya saat ini tidak memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Uni Eropa dianggap sebagai " negara aman" .

Sementara itu, menurut data dari Universitas Johns Hopkins, Ceko dengan sekitar 10 juta penduduk, setidaknya sudah ada sekitar 12.000 kasus COVID-19

Sedang konfirmasinya mencapai 349 kematian. Angka-angka tersebut relatif rendah dibandingkan dengan beberapa Negara tetangga dekatnya di Eropa.

Semangat banget ya mereka mengakhiri masa berakhirnya lockdown. Kangen makan-makan kumpul gitu juga nih jadinya.

Beri Komentar