Wayang Windu, Keindahan Dataran Tinggi Bandung dengan Hamparan Kebun Teh yang Penuh Kabut

Reporter : Nasa
Sabtu, 18 Juli 2020 09:57
Wayang Windu, Keindahan Dataran Tinggi Bandung dengan Hamparan Kebun Teh yang Penuh Kabut
Wayang Windu ini bisa dibilang surganya dataran tinggi di Bandung.

Destinasi wisata di Bandung yang satu ini belum banyak diketahui nih sama publik. Namun pemandangannya gak perlu diragukan lagi. Bisa dibilang destinasi wisata di Bandung ini adalah surganya dataran tinggi di sana.

Adalah Wayang Windu, hamparan kebun teh dengan ketinggian mencapai 2.241 dan 2.182 Mdpl. Duh ketinggiannya aja segitu, kebayang kan udara sejuk dan dinginnya kayak apa. Sebenarnya Wayang Windu ini adalah gunung kembar.

Menurut info dari laman Pendaki.id (18/7/2020), gunung Wayang dan gunung Windu ini lokasinya berdekatan. Kedua gunung ini bisa didaki hanya dalam waktu sehari. Nama gunung wayang diambil dari kata 'Wa-Hyang' yang berarti surga para dewa.

Sedang nama Windu disebut mengacu pada kata 'sewindu' yang berarti 8 tahun-an, karena gunung tersebut katanya jarang didadaki atau dikunjungi. Padahal jalur pendakian kedua gunung ini terhitung cukup mudah.

1 dari 2 halaman

Wayang Windu © Diadona

2 dari 2 halaman

Medan Pendakian Mudah

Apalagi lereng Wayang Windu berupa hamparan kebun teh yang sangat luas. Tentunya para pendaki tak perlu menggunakan perlengkapan pendakian lengkap. Cukup menggunakan alas kaki yang cocok dengan medan lereng hamparan kebun teh tersebut.

Nah, selain pemandangan hamparan kebun teh yang hijau, pengunjung juga bisa menyaksikan kepulan asap dari kawah bulan sabit selebar 350 meter. Kawasan wisata yang sudah dibuka sejak 1930 ini akan sangat indah jika dilihat pada waktu sunrise dan juga sunset.

Kalau beruntung, kamu juga bisa mendapatkan pemandangan indah hamparan kebuh teh yang dipenuhi dengan kabut. Nah, lokasi ini cocok banget lah buat kamu yang suka pemandangan indah tanpa repot mendaki.

Tapi ingat, tetap jaga kebersihan lingkungannya loh ya.

Beri Komentar