Wisata Alam Budug Asu, Hidden Gems Desa Lawang, Jawa Timur

Reporter : Sheila Fathin
Rabu, 28 Juli 2021 16:35
Wisata Alam Budug Asu, Hidden Gems Desa Lawang, Jawa Timur
Lawang, Jawa Timur wisata alamnya nggak kalah bagus!

Wisata alam yang berada di desa Lawang, Malang Jawa Timur ini merupakan wisata alam yang cukup populer bagi kalangan pendaki gunung dan non pendaki gunung. Pasalnya, sebagai orang yang tidak suka mendaki gunung yang terlalu curam, wisata alam ini bisa banget kamu kunjungi untuk merasakan sensasi naik gunung walau tipis-tipis. 

Mungkin nama Budug Asu terdengar aneh namanya, namun nama yang aneh bukan berarti tempat tersebut juga aneh. Di sana banyak banget pemandangan yang indah yang bisa bikin mata serta pikiran kamu lebih fresh. 

Walau lelah untuk mencapai ke sana, tapi semua terbayar kan banget dengan view yang sebegitu indahnya lho!

1 dari 4 halaman

Lokasi

Budug Asu ini letaknya berada di desa Lawang, Malang Jawa Timur. Ini dekat dengan wisata Kebun Teh Wonosari lho. Malahan, kamu kalau mau ke Budug Asu kamu harus melewati kebun teh ini dulu. Dapat double-double lah!

2 dari 4 halaman

Views

Budug Asu :Lawang © Diadona

Budug Asu :Lawang © Diadona

Budug Asu :Lawang © Diadona

Ketika kamu berjalan menuju Budug Asu, kamu akan disuguhkan dengan keindahan hutan pinus di sisi kanan dan kirimu. Selain itu di sana banyak kebun kopi dan kebun teh yang akan menemani kamu. 

Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk naik sekitar 2 jam tergantung kondisi di lapangan juga. Ketinggian yang Budug Asu sendiri sekitar 2000 mdpl. Kalau kamu merasa tidak kuat untuk mendakinya, kamu bisa menyewa jasa ojek wisata untuk membawamu dengan menggunakan motor trail. 

3 dari 4 halaman

Fasilitas

Saat di puncak kamu bisa menikmati wahana seperti climbing, budug asu camp, dan canoyin. Fasilitas yang kamu dapatkan selain pemandangan yang super indah, di sana sudah tersedia toilet umum, lho. Bahkan di sana juga sudah ada warung yang menjual makanan dan minuman. 

Namun, sebagai warga Indonesia yang baik, jangan sampai membuang sampah sembarangan. Pasalnya, kalau kamu ingin disuguhkan dengan pemandangan yang indah, bukankan kita juga harus menjaga keindahan alam itu juga dari sampah-sampah yang bisa merusak alam?

4 dari 4 halaman

Harga Tiket

Harga tiket masuk Budug Asu:

  • Harga tiket masuk : Rp. 10.000

  • Parkir roda 2 : Rp. 2.000

  • Parkir roda 4 : Rp. 5.000

Nah, kira-kira itu sebagian hidden gems desa Lawang yang masih banyak belum diketahui oleh banyak orang. Kira-kira ada yang mau kesana?

 

Beri Komentar