Yuk Intip 5 Wisata di Busan yang Instagramable, Kampung Halamannya Jungkook BTS!

Travel | Rabu, 1 September 2021 15:00

Reporter : Magang Asik

Busan, kota dengan keindahan alam yang menarik.

Busan merupakan salah satu kota pelabuhan terbesar atau disebut juga city bay dari Korea Selatan. Busan menjadi kota kedua dengan populasi jumlah penduduk terbanyak di Korea Selatan setelah Seoul. Bukan hanya itu, Busan juga terkenal dengan seafood dan juga eomuk, dan juga banyak idol KPOP terkenal yang berasal dari sana, contohnya adalah Jungkook BTS.

Banyak tempat wisata yang bisa kalian kunjungi di Busan, loh. Ada beberapa tempat yang bisa kalian kunjungi selain pantai saat berada di Busan yang bisa menjadi spot foto ciamik. Mana saja ya tempat-tempat tersebut, yuk kita bahas bareng!

Yuk Intip 5 Wisata di Busan yang Instagramable, Kampung Halamannya Jungkook BTS!
2 dari 6 halaman

1. Pantai Dadaepo

Pantai Dadaepo Pantai Dadaepo © instagram/ hwayangyeonhw_pic

Kalau kalian ingin mengunjungi pantai ini, waktu yang paling sering direkomendasikan adalah saat sore hari atau saat sunset. Pemandangan sore hari di pantai ini sangat indah, loh. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang luas dengan perairan dangkal dan ombak yang tidak terlalu tinggi. Pada pintu masuk pantai, ada Dadaepo Sunset Fountain of Dreams Musical Show, yang merupakan air mancur musikal terbesar di dunia dan bisa kalian nikmati dari bulan April hingga bulan Oktober. tiap taunnya. Selain itu, di pantai ini juga ada festival yang dinamakan Busan Sea Festival yang diadakan selama bulan purnama pertama setelah tahun baru Imlek. Fakta unik lain dari pantai ini adalah lokasi syuting dari drama Korea yang terkenal The King: Eternal Monarch. Wih, cocok banget buat kamu pengikut drama ini untuk berkunjung ke Pantai Dadaepo.

Alamat: Dadae-dong, Distrik Saha, Busan, Korea Selatan.

Pantai Dadaepo Pantai Dadaepo © instagram/ ss0iii

3 dari 6 halaman

2. Haneundae Square

Lokasi Syuting Drama Korea The King: Eternal MonarchLokasi Syuting Drama Korea The King: Eternal Monarch © instagram/ koreafiles

Lokasi wisata ini juga merupakan salah satu tempat syuting dari drama The King: eternal Monarch.  Lokasi wisata ini menawarkan pengunjung view air mancur, area untuk musik, area untuk pertunjukkan, serta merupakan lokasi yang dijadikan tempat untuk acara Festival Film Internasional Busan dan Festival One Asia Busan. Di lokasi ini banyak dijadikan tempat-tempat busking atau performance dari banyak komunitas, loh. Kalian bisa melihat berbagai macam penampilan jalanan yang pastinya nggak kalah keren.

Alamat: Gunam-ro, U-dong, Distrik Haeundae, Busan, Korea Selatan.

Light Festival di Haeundae Light Festival di Haeundae © instagram/ trazy_korea

4 dari 6 halaman

3. Hwangnyeongsan Azalea Festival

Spot Foto Menarik Saat Festival Bunga Azalea Spot Foto Menarik Saat Festival Bunga Azalea © instagram/ eheh_l223

Festival ini merupakan festival bunga azalea yang ada di Busan. Warna merah muda bunga ini akan menghiasi pemandangan kalian saat berkunjung ke sini. Festival ini diadakan setiap bulan April saat bunga-bunga Azalea bermekaran. Wah, dijamin foto-foto yang kalian ambil di sini akan instagramable banget.

Alamat: Busanjin-gu, Busan, Korea Selatan.

Cantiknya Bunga Azalea Saat FestivalCantiknya Bunga Azalea Saat Festival © instagram/ erin.yj

5 dari 6 halaman

4. Cheongsapo Daritdol Observatory

Cheongsapo Daritdol Observatory Cheongsapo Daritdol Observatory © instagram/ iphone12pro_photographer

Lokasi satu ini cukup menarik nih Diazens, karena terletak di kawasan desa nelayan yang indah di Haeundae. Lokasi ini merupakan observasi laut ketiga di Busan dengan panjang 72,5 meter dan memiliki tinggi 20 meter. Bangunan ini juga unik karena berwarna biru dan juga jembatannya memiliki lantai kaca. Pemandangan yang ada di lokasi ini adalah pemandangan Desa Cheongsapo serta mercusuar dan pantai yang indah. Wah, bisa jadi spot foto menarik nih buat kalian yang suka berfoto dengan latar belakang sunset dan pantai.

Alamat: Jungdong 1-ro, Jung i-dong, Haeundae-gu, Busan, Korea Selatan.

Cheongsapo Daritdol Observatory Cheongsapo Daritdol Observatory © instagram/ yemmiiiii

6 dari 6 halaman

5. Daejeo Ecological Park

Daejeo Ecological Park Daejeo Ecological Park © instagram/ meoisme

Lokasi wisata ini ada di daerah Sungai Nakdong dan juga dekat dengan bandara Gimhae. Daejeo Ecological Park merupakan Monumen Alam no. 179. Yang terkenal dari lokasi wisata ini adalah adanya Festival Bunga Canola Nakdong yang berlangsung pada bulan April tiap tahun. Yap, taman ini merupakan rumah bagi bunga canola dan juga ada bunga sakura yang jika sedang mekar, juga diadakan festivalnya tiap tahun. Saat bunga canola bermekaran, kalian akan disuguhkan pemandangan hamparan ladang bunga canola yang berwarna kuning cantik. Selain sebagai rumah bagi beberapa tumbuhan dan hewan, tempat ini juga menjadi salah satu spot foto cantik yang bisa kalian kunjungi.

Alamat: 1246, Gonghang-ro, Gangseo-gu, Busan, Korea Selatan.

Daejeo Ecological Park Daejeo Ecological Park © instagram/ visitbusan.en

Gimana nih Diazens, tertarik banget kan untuk mengunjungi lokasi-lokasi tersebut? Moga pandemi segera berakhir, dan kita bisa mengunjungi Busan ya!

(Penulis: Intan Rachma)

Join Diadona.id