Yuk Intip Potret Pulau Terkecil di Amerika Serikat yang Hanya Muat Satu Rumah Saja

Reporter : Nasa
Rabu, 9 September 2020 11:56
Yuk Intip Potret Pulau Terkecil di Amerika Serikat yang Hanya Muat Satu Rumah Saja
Buka pintu, pemandangannya langusng air semua.

Ada sebuah pulau unik yang dimiliki oleh Amerika Serikat. Namanya adalah pulau 'Just Room Enough' atau yang dalam bahasa Indonesia berati 'cukup satu ruangan'. Yup persis seperti namanya, pulau ini memang seolah hanya cukup dibangun satu ruangan saja.

Pulau yang berada di tengah sungai St. Lawrence ini miliki luas sekitar 3.300 kaki persegi saja. Pulau Just One Room Enough ini memang teepat berada di tengah-tengah sungai St. Lawrence yang membelah New York dan Ontario.

1 dari 4 halaman

Pulau Just Room Enough Amerika Serikat © Diadona

2 dari 4 halaman

Berdiri Satu Unit Rumah Saja

Potret pulau Just Room Enough ini terbilang sangat unik. Mengingat di atasnya berdiri sebuah bangunan rumah ikonik, lengkap dengan sejumlah meja dan kursi di teras, serta sebuah pohon dengan dedaunan hijau yang menjulang.

Uniknya, pada sejumlah foto meja dan kursi di bagian teras sama sekali tak nampak. Karena ketinggian air sungai St Lawrence yang sudah sampai di bibir pintu rumah tersebut. Wah bangun tidur bisa langsung berenang nih.

3 dari 4 halaman

Pulau Just Room Enough Amerika Serikat © Diadona

4 dari 4 halaman

Rumah Dibangun Oleh Keluarga Untuk Mencari Ketenangan

Pada tahun 1950-an, keluarga Sizeland membeli pulau Just Room Enough, lalu mendirikan bangunan rumah di sana. Menariknya, tujuan keluarga ini membangun rumah di lokasi unik adalah untuk mendapatkan ketenangan.

Tidak jelas apakah rumah tersebut masih tetap dihuni oleh keluarga Sizeland hingga saat ini atau tidak. Namun yang jelas, satu-satunya bangunan rumah di pulau Just Room Enough ini tetap terjaga dan terawat.

Kira-kira rumah keluarga Sizeland ini pernah kebanjiran gak ya? Gimana nih menurutmu? Pengen punya rumah kayak gini juga?

Beri Komentar