Yuk Kenalan sama Asoka Remadja, Travel Blogger Bersarung Sosok Inspirasi Para Millineal

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 16 Oktober 2020 10:10
Yuk Kenalan sama Asoka Remadja, Travel Blogger Bersarung Sosok Inspirasi Para Millineal
Asoka Remadja: Indonesia itu indah, jangan jadi pemuda mager! Sosok travel blogger yang hobi jalan dengan mendatangkan uang.

Asoka Remadja Sungkharisma, para generasi milineal tentu sudah tidak asing dengan travel blogger yang dikenal suka memakai sarung ke mana pun ia pergi. Gaya pakaiannya yang unik dari travel blogger kebanyakan, membuat nama Asoka Remadja menjadi perbincangan publik, terelebih bagi generasi muda yang hobi jalan-jalan alias travelling.

Menariknya, pemilik akun Instagram @asokaremadjas ini saat menggunakan sarung ditengah hobinya yang suka jalan-jalan, tentu banyak yang mengira jika sarung yang dipakai Asoka hanyalah gimmick semata. Padahal ia memakai sarung sejak tinggal di Cina pada tahun 2011.

Nah, kalian pasti udah penasaran kan dengan cowok yang easy going serta murah senyum ini? Langsung saja simak profil Asoka Remadja berikut ini.

1 dari 9 halaman

Awal Mula Asoka Remadja Tertarik Dunia Travelling

Awal Mula Asoka Remadja Tertarik Dunia Travelling © Diadona

Perjalanan karier Asoka Remadja tertarik dunia travelling ternyata mulai tertanam di dirinya sejak menginjak Sekolah Dasar.

" Kalau travelling mah dari SMP suka jalan-jalan, dari SD bahkan dari sebelum booming jalan-jalan emang suka jalan-jalan, suka ke pantai, suka ke laut. Nah dari situ sejak suka laut, tiap liburan pasti jalan-jalan," ucap Asoka saat diwawancara via phone.

Setelah mengetahui hobinya yang suka jalan-jalan, Bromo menjadi destinasi pertama Asoka, dan sejak itu Ia mulai mengexplore keindahan Indonesia.

Bukan hanya itu, untuk menjadi seorang traveller tentu ada seuatu yang harus dikorbankan, entah keluarga, pasangan, ataupun materil. Namun, justru sebaliknya, Asoka mengaku nggak ada yang dikorbankan selama menjadi travel blogger.

" Nggak ada, nggak ada yang dikorbankan. Malah jadi travel blogger bikin nambah pengetahuan, nambah teman, keluarga, nambah ilmu. Tapi yang dikorbanin awal-awal duit, kalau sekarang nggak ada hahah," paparnya.

2 dari 9 halaman

Gimana Ceritanya Jadi Travel Blogger yang Bisa Menghasilkan Duit?

Berawal dari hobi, namun hal ini justru menjadi sebuah keberuntukan bagi Asoka Remadja untuk mengelilingi Indonesia dengan cara cuma-cuma.

" Ya awalnya keluar duit sendiri, terus setelah itu ada tawaran kayak bikin konten kesini, jadi yaudah langsung gitu dah," ucapnya

Dan tak lupa, cowok jenaka ini pun juga memberikan tips bagi para traveller lainnya agar bisa menghasilkan sebuah income tersendiri, khususnya generasi muda yang hobi jalan-jalan.

" Semua awalnya jangan pernah berpikiran jalan-jalan untuk dapetin duit, jangan berpikiran untuk jadi traveller atau blogger yang ngasilin duit, jangan. Jalanin aja dulu, konsisten karena itu udah pasti passion kan, terus dari situ fokus, konsisten akhirnya menghasilkan sih. Terus cari potensi yang lain, buat ngebedain kita dengan yang lain," ujarnya.

3 dari 9 halaman

Daerah Paling Menarik di Indonesia

Daerah Paling Menarik di Indonesia Menurut Asoka Remadja © Diadona

Tak hanya itu saja, selama travelling tentu Asoka memiliki pengalaman yang berkesan. Nah, pasti kalian penasaran kan daerah Indonesia mana yang paling menarik menurut Asoka? Yuk kita ulas secara singkat.

" Daerah NTT, Nusa Tenggara Timur udah paling juara. Gw menganggap nih tempat paling gokil," ucapnya sambil menunjukkan ekspresi kekagumannya.

Bahkan, untuk menuangkan kekagumannya terhadap wisata di Indonesia yang begitu indah, Asoka pun membagikan rahasia Travel Essentials yang wajib dibawa selama travelling.

4 dari 9 halaman

Travel Essentials yang Wajib Dibawa

" Hmm travel essentials, drone udah pasti. Kamera, handphone sama sunscreen. Sunscreen wajib sih," ucapnya dengan centil

Selain itu, saat ditanya menjaga pola makan dan tubuh selama travelling, Asoka justru mengaku tak begitu peduli, karena baginya Ia harus menikmati travellingnya tersebut.

" Kalau travelling malahan jarang control makanan, karena kalau travelling itu sering berat naik gunung atau berenang ke laut, jadi makanan apa saja masuk," paparnya.

5 dari 9 halaman

Mengatur Waktu antara Work Life, Love Life, Pertmenan dan Keluarga

Asoka dan Keluarga © Diadona

Nggak cuma itu, menjadi seorang travelling tentu banyak yang penasaran kepada sosok Asoka sebagai salah satu traveller ataupun travel blogger dalam mengatur waktu antara pekerjaan, pasangan, keluarga hingga pertemanan.

" Work life ya berhubung dulu pekerjaannya jalan-jalan ya udah. Terus kalau love life, hmm nggak pernah suka sama orang, nggak pernah jatuh cinta, dan nggak ada yang di gebet jadi nggak ngaruh. Kalau family, family sih udah tau karena ini salah satu pekerjaan jadi mereka mengerti dan gue setiap balik dari jalan-jalan pasti langsung ngajak makan," jawab Asoka Remadja dengan menunjukkan mimik muka yang begitu humble

6 dari 9 halaman

Pengalaman Berkesan

Memiliki hobi jalan-jalan tentu juga digemari oleh beberapa kalangan anak muda jaman saat ini, sehingga tak heran jika beberapa dari mereka untuk mencari tahu bagaimana menjadi travel blogger seperti Asoka Remadja.

" Tipsnya terus eksplor, konsisten, dan jaga alam," jawabnya.

Selain itu, Asoka Remadja juga membagikan pengalaman berkesannya selama menjadi seorang travel blogger yang saat ini diincar oleh generasi milineal.

" Pengalaman berkesannya selalu setiap travelling pasti punya keluarga baru di setiap daerah. Relasi, bisa dibilang keluarga bahkan karena kadang kalau misalkan travelling ke situ lagi nggak boleh tinggal di hotel, harus tinggal disana. Jadi, bisa dibilang keluarga angkat sangat-sangat menyenangkan," jelasnya.

7 dari 9 halaman

Nama Tempat atau Daerah yang Ingin di Explore

Nama Tempat atau Daerah yang Ingin di Explore Asoka © Diadona

Tak cuma itu saja, Asoka juga berkeinginan untuk mendatangi sebuah gunung di Jayawijaya, Papua Barat.

" Gue pengin datengin gunung Carstensz sebelum esnnya mencari hahahah,"

Usai menceritakan pengalaman berkesannya selama menjadi travel blogger dengan senang hati, namun ternyata Asoka juga pernah merasa kecewa saat travelling ke suatu tempat.

" Nyesel karena gini, kadang banyak orang yang upload foto di IG, terus di editnya sebegitunya, terus kami pas dateng kayak ahh.. Warnanya di edit-edit yang tadinya katanya airnya biru, itu ternyata ijo lumut gitu. Itu yang bikin kesel," terangnya.

8 dari 9 halaman

Pesan Buat Generasi Muda yang Mager

Tak ketinggalan Asoka Remadja pun berbagi pesan untuk generasi muda yang mager agar tetap bisa keliling Indonesia yang begitu indah.

" Buat generasi muda yang mager jangan mager, eksplor negara kita Indonesia. Bantu jaga alamnya, karena alam kita cuma satu kalau misalkan bukan kita yang jaga siapa lagi?" jawab Asoka Remadja.

9 dari 9 halaman

Quote Andalan Asoka Remadja untuk Pembaca Diadona Ada Gak, ya?

Jika berbicara mengenai pesan, Asoka Remadja yang selalu lekat dengan kalimat yang cukup memotivasi generasi milineal tentang dunia travelling.

"Jangan berpikiran untuk jadi traveller atau Travel blogger yang ngasilin duit, jalanin dulu dan terus konsisten"
Asoka Remadja

Gimana, kalian sudah tahu kan tentang sosok Travel Blogger, Asoka Remadja? Untuk sepak terjangnya di dunia travelling pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, dibalik gayanya yang unik ini, Asoka Remadja jadi idaman para kaum hawa karena pintar dalam merawat tanaman lho!

      View this post on Instagram

One of my favorite plant - bener-bener jjatuh cinta sama texture daunnya, cakep bangetttttttt - kasar kasar gemes ???????????????? #PhilodendronRugosum or #philodendronpigskin - NFS! :)

A post shared by Asoka Remadja (@asokaremadjas) on

Foto di atas diambil dari postingan di Instagram Asoka Remadja pada 13 Agustus 2020. Nah, itu dia pandangan Asoka Remadja tentang dunia Travelling dan beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk sebagai travel blogger. Anyway, semoga ulasan ini menginspirasi ya..

Terima kasih, Asoka Remadja!

Beri Komentar